mobile setting

Resep Cara Membuat Donat


Resep Cara Membuat Donat

Siapa sih di sini yang nggak pernah makan kue donat? Kue yang identik dengan lubang di tengahnya ini memang sudah jadi camilan rakyat.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua, pasti nggak ada yang nggak suka jajanan ini. Resep cara membuat donat pun sudah banyak beredar dengan berbagai cara dan varian. So kamu nggak harus beli di toko kue untuk bisa menikmatinya.

Dalam tulisan kali ini,  menerangkan resep cara membuat donat yang pastinya gampang dan sederhana. Nggak pakai ribet, bahan dan caranya pun sudah dijelaskan dalam tiap resep di bawah ini. Jangan sampai salah langkah ya ladies, supaya donat bikinanmu bisa empuk dan dijamin enak. Well, apa saja sih 20 resep itu?

 Yuk langsung saja cek poin-poin berikut ini!

Resep Cara Membuat Donat Original

Kamu bisa menikmati donat empuk yang enak dengan resep donat sederhana ini.

Bahan:

500 gram tepung terigu protein tinggi100 gram gula pasir11 gram atau 1 bungkus ragi instan1/4 sdt baking powder1/2 sdt garam2 kuning telur100 gram mentega250 ml susu cair

Olesan:

MentegaCokelat yang sudah ditimMeises cokelatSelaiGula halusSesusaikan dengan selera kamu

Cara Membuat:

Campur tepung terigu, gula, ragi instan, baking powder dan garam, aduk dengan tangan.Tambahkan kuning telur, uleni hingga berbentuk butiran halus.

Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit. Uleni hingga tercampur rata.Tambahkan mentega, uleni lagi dengan gerakan memutar, sesekali banting adonan.

Lakukan hingga adonan licin dan kalis, kurang lebih 15 menit.Kumpulkan adonan menjadi satu dalam baskom. Tutupi dengan kain bersih, diamkan selama 1 jam.Tinju-tinju adonan hingga udara keluar dan adonan kempes.

Bagi adonan menjadi 30 bagian, buat bulatan seperti bola. Diamkan lagi selama 10 menit.Lubangi masing-masing adonan, untuk hasil terbaik, lakukan dengan tangan.Goreng donat dalam minyak panas menggunakan api kecil-sedang.

Goreng satu bagian hingga menguning, lalu balik hingga semua bagian berwarna kuning keemasan.Angkat, tiriskan dan tunggu hingga dingin.Hias dengan toping sesuai selera.


Selamat Mencoba

Berlanggan Tulisan Via Email:

0 Response to "Resep Cara Membuat Donat"